Miris – Dosen IT Sekarang Minim Menguasai Coding

Banyaknya lulusan atau mahasiswa IT yang tidak berkualitas sudah dapat dilihat di Sumatera Barat, namun tidak semua yang berkualitas buruk, itu tergantung pada mahasiswanya sendiri dalam mendalami pengetahuannya. Namun banyak gambaran dari berbagai bentuk lulusan atau mahasiswa yang pernah ditanya seputar coding, namun jawaban dari lulusan atau mahasiswa IT tersebut sangat jauh dari pengetahuan coding dan sangat memperhatinkan.

Ada beberapa lulusan atau mahasiswa hanya menjawab sekedar mengetahui dan tidak memiliki pengetahuan mendetail tentang coding. Beragam jawaban yang diterima saat ditanyakan, ada yang menjawab “saya hanya bisa dasar”.  Adapun alasanya adalah saat sedang mendudki bangku kuliah saya hanya diberikan ruang lingkup hanya basic dari pembelajaran yang saya ikuti dan dosen saya pun menyarankan untuk mengtahui basic saja dan silahkan dipelajari dirumah, ini merupakan jawaban dari dosen yang minim Pengetahuan IT ( karena pengetahuan dosen yang minim dan tidak mengetahui sama sekali tentang coding ). Saat mahasiswa yang kreatif bertanya, dan dosen hanya memberikan tugas dan tidak mengupas lebih mendetail tentang apa yang tidak dia ketahui.

Ada beberapa dosen dari beberapa perguruan tinggi yang sangat minim dengan coding, mungkin pada dasarnya dia hanya menguasai teori semata. Pada saat menyampaikan dalam bentuk praktek dia tidak menguasai betul konsep dari algoritma atau basic coding itu sendiri, dan memebrikan contoh yang sederhana namun dia sendiri pun tidak mengtahuinya.

KESIMPULAN :

Bagi dosen IT merupakan tanggung jawab bagi kualitas lulusanya, berpegang teguh dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengetahuan yang minim akan berdampak buruk bagi kualitas lulusanya sendiri untuk bersaing didunia luar

One thought on “Miris – Dosen IT Sekarang Minim Menguasai Coding

  1. Pertama kali saya membaca tulisan ini, saya terkejut…
    Bagaimana mungkin hal sedemikian rupa bisa terjadi!
    Klo sempat, jgn sungkan2 mampir ke anastasyapratiwi.wordpress.com
    Itu rumah maya saya…

    Suka

Komentar ditutup.